PANTAI SENGGIGI LOMBOK BARAT PENUH HIBURAN ~ KEREENN !!

PANTAI SENGGIGI LOMBOK BARAT PENUH HIBURAN

pantai senggigi lombok barat penuh hiburan asik

Pantai Senggigi Lombok Barat penuh hiburan ini berarti kita dapat menemukan berbagai macam kesenangan dan keindahan di sekitarnya.

Dan ini memang nyata adanya. Mulai dari pantai pasir putih, wisata kuliner, cafe, tempat pijat refleksi & SPA, hotel serta hiburan malam lainnya ada di daerah Senggigi ini.

Jadinya hal ini akan memanjakan Anda yang ingin menikmati liburan tapi pengen yang dalam 1 tempat ada banyak hiburan. Maka Senggigi ini adalah lokasi yang pas. Dan bahkan Anda tidak perlu menyeberang ke sebuah pulau, seperti Gili Trawangan, untuk menikmati semuanya itu.

PANTAI SENGGIGI LOMBOK BARAT PENUH HIBURAN

Tentunya dengan berbagai macam keindahan dan hiburan yang ada di daerah Senggigi, rasanya cukup pantas kami berikan tajuk artikel ini Pantai Senggigi Lombok Barat Penuh Hiburan 😀

Okay kawan, selanjutnya akan kami jabarkan satu – satu keunggulan berbagai spot yang ada di daerah Senggigi Lombok Barat ini.

Kita mulai dari wisata pantainya ya kawan.

pantai senggigi lombok barat penuh hiburan

Kalau kita berkendara dari arah Kota Mataram dan sampai di Senggigi, maka sekilas kita tidak akan lihat papan tanda kawasan Pantai Senggigi secara jelas. Ya,,,, setidaknya sampai tulisan ini kami buat ^_^

Nyatanya memang garis pantai Senggigi Lombok Barat ini cukup panjang. Dan uniknya ada beberapa karakter yang disuguhkan oleh garis pantai ini. Ada yang berpasir putih, berpasir hitam, ombaknya yang besar dan untuk snorkeling serta ada juga yang berkarakter berbatuan karang.

LEBIH DETAIL PANTAI SENGGIGI LOMBOK BARAT PENUH HIBURAN

Nah, kalau kita ingin dapat spot pantai yang paling bagus dari Pantai Senggigi ini, kami punya petunjuknya nih. Dan ini saya pribadi yang merasakannya 😀

Balik dari arah Kota Mataram tadi, Anda akan menemukan beberapa tikungan. Anda pelan – pelan saja dan cermati di bagian kiri jalan menuju Hotel Kila Senggigi Beach. Yups,,,penanda sebuah hotel bintang 4 yang merupakan satu grup dengan Aerowisata-nya Garuda Indonesia.

Anda belok kiri saja ke arah hotel tersebut. Jalanannya memang relatif kecil, muat untuk 1 bis besar atau 2 unit mobil MPV biasa. Sehingga cukup membuat orang ragu masuk ke Senggigi ini. Makanya Anda perlu waspada, bahkan terkadang sopir bis asli Lombok juga ragu untuk masuk ke jalanan ini.

Padahal, jalanan ini adalah akses yang paling bagus untuk ke spot Pantai Senggigi Lombok Barat ini.

Sekitar 200 meter dari jalan raya, kita akan sampai di ujung. Sebelah kiri adalah Hotel Kila dan di depan pojokan kita adalah loket tiket masuk wisata pantai Senggigi.

gerbang wisata Pantai Senggigi

Setelah bayar tiket masuk, kita terus jalan saja sampai nanti ketemu dengan Dermaga Penyeberangan Senggigi. Dermaga ini melayani penyebarangan ke Bali – Gili Trawangan dan sebaliknya dengan menggunakan kapal Fast Boat yang rata – rata berkapasitas 100an orang lebih.

Terus dimana spot yang paling bagusnya untuk bersantai bersama keluarga ?

Untuk spot yang paling bagus dan menarik adalah di sebelah kiri pantai Senggigi Lombok ini. Sesampainya di dermaga tersebut, Anda belok kiri saja hingga ketemu dengan area private beach milik Hotel Kila.

Nah, di situlah spot Pantai Senggigi Lombok yang paling bagus untuk kita bersantai. Ada beberapa alasan kenapa kami merekomendasikan spot tersebut, diantaranya :

1. Pasir lebih putih
  2. Tidak ada kapal nelayan yang bersandar, jadinya lebih luas pandangan dan terlihat bersih
  3. Air lautnya terlihat lebih hijau tosca
  4. Ada penyewaan watersport seperti kano dan ban
  5. Lebih rindang karena pepohonan dari area kebun milik Hotel Kila
  6. Lebih sepi pengunjung

Beberapa kelebihan ini juga akan lebih terasa jika Anda coba masuk ke area private beach Kila Hotel. Meskipun tidak ada tabir atau pembatas yang nyata, karena hanya ada sedikit rantai pada bagian tepi pantainya saja, tapi kita bisa akses ke pinggir pantainya langsung.

main kano bersama anak di senggigi
main kano bersama anak di Pantai Senggigi

Suasananya akan sangat dapat dan nyaman saat pagi hari. Bahkan saat Anda sampai di sini siang hari, misal jam 11an pun, liburan di spot ini terasa tetap menyenangkan.

Kemudian kalau kita mau surfing atau main selancar di pantai Senggigi Lombok Barat ini bagaimana ?

Oh iya, selain watersport yang tadi kami sebutkan di atas, ada juga penyewaan papan selancar. Start naik papan dari spot dekat private beach Kila, kita bisa berenang ke arah tengah dan sedikit serong kiri.

Dan inilah keunikan dari pantai Senggigi Lombok ini. Dari tengah laut ombak memang cukup besar, sehingga memang cocok untuk main selancar.

Nah, pada titik tertentu ada bebatuan karang yang seolah memisahkan area wisata surfing yang berombak besar dengan area yang relatif lebih aman. Bebatuan karang tersebut memecak ombah tadi. Sehingga ombak yang sampai pinggir pantai wisatanya tidak terlalu besar.

SENGGIGI LOMBOK BARAT MEMANG TERLIHAT MENYENANGKAN 😀

Dengan keindahan semacam ini tidak heran sepanjang garis pantai Senggigi ini berdiri banyak hotel berbintang dan juga cafe – cafe. Meskipun, ada juga hotel yang tidak berbintang namun tetap saja harganya setara dengan yang berbintang 3 😀

Namun sekali lagi, tiap titik di garis pantai ini berbeda – beda karakternya.

Kita bisa lihat kondisi di pantai yang masuk area Hotel Sheraton. Lokasinya ada di pojok kanan dan ada di bawah jalan raya Senggigi. Misal dari dermaga tadi, kita jalan belok kanan sampai di ujung kanan.

Di area pantai ini, ombaknya terbilang kecil dan sangat tidak membahayakan bagi anak – anak. Sayangnya, kondisi pasirnya relatif lebih hitam. Begitu juga air lautnya yang cenderung tidak sehijau tosca yang pojok kiri di area Hotel Kila.

MAKIN KITA TERLUSURI MAKIN MENARIK SENGGIGI INI 😀

Selain wahana watersport yang bisa kita sewa tadi, ada juga sajian cemilan atau makanan berat yang bisa kita nikmati. Sajian khas Lombok seperti Sate Bulayak plus lontong khas Lombok bisa kita nikmati di pinggir pantai ini. Apalagi ditambah kelapa muda minumannya, jadi makin nikmat.

Sedangkan Anda yang ingin lebih berkelas, bisa masuk ke cafe milik hotel Kila yang ada di pinggir pantai.

Sedangkan untuk cafe – cafe lainnya, memang ada yang berada di pinggir pantai dan berada di sisi lain garis pantai ini.

Bicara cafe tentu kental dengan aroma hiburan malam, benar ?

Nah, cafe – cafe di sepanjang garis pantai Senggigi ini memang ada yang nikmat saat suasana pagi, sore ataupun malam. Masing – masing cafe juga punya karakter penyajian terbaiknya.

Kalau kita bicara hiburan malam, maka cafe di pinggir pantai ini akan menonjolkan suasana yang lebih romantis dan cozy dengan diselingi live music juga.

Namun, ada juga cafe – cafe yang berada di pinggir jalan raya Senggigi yang justru sangat berbeda.

Layaknya cafe dan bar di Bali, maka penyajiannya lebih mengandalkan pada tempat untuk berkumpul, live music dan juga dugem. Hal ini juga untuk menanggapi segmen pasar masyarakat luar negeri. Sebab kebayakan penghuni hotel – hotel di kawasan ini adalah para bule.

Jadi tidak mengherankan kalau banyak cafe dan bar yang menyediakan minuman beralkohol di kawasan ini.

Emang ada apa lagi hiburan malamnya selain cafe – cafe ?

Kawasan Senggigi sedari dulu terkenal dengan kawasan hiburan malam. Maka banyak wisatawan domestik dan juga warga lokal yang cari hiburan malam di kawasan ini. Ada tempat karaoke, tempat refleksi, cafe live music, bar & resto, meja billiard dan tentunya didukung oleh hotel – hotel.

Jadinya, bagi Anda traveler yang senang hiburan hedonis atau semacamnya, akan merasa cocok menginap di kawasan Senggigi ini.

Nah, sayangnya, keramaian di Senggigi ini tidak semuanya berlangsung sampai pagi dini hari. Rata – rata atau kebanyakan justru akan tutup pada jam 11 malam saja. Meskipun ada juga beberapa tempat yang buka sampai jam 02.00 dini hari.

Kok kayanya jadi terlalu hedonis ya di daerah Senggigi ini ?

Kalau kita bicara daerah wisata jaman sekarang, begitulah kondisinya. Namun, Anda juga tidak boleh salah dalam menilai daerah ini.

Sebab di kawasan ini juga tetap ada masjid ataupun mushola yang berdiri. Tentunya warga lokal daerah ini juga tetap mempertahankan karakteristik kereligiusannya. Sehingga kawasan ini juga tetap cocok untuk wisata keluarga.

SUMBER : https://www.youtube.com/watch?v=6_sT0wVVA90&feature=youtu.be (Published by Traveler Cantik)

WAH… MAKIN MENARIK INI 😀

Kalau sudah mulai penasaran dan ingin cari – cari hotel di daerah Senggigi Lombok Barat ini, Anda bisa mulai cek dari yang berbudget rendah hingga yang harganya standard bintang 5. Mulai dari yang cocok backpackeran hingga yang luxury traveler.

Jika Anda masih bingung juga mau pilih hotel yang mana ataupun kombinasi wisatanya seperti apa, jangan sungkan untuk hubungi kami.

CS kami siap melayani pertanyaan ataupun request seputar Pantai Senggigi Lombok Barat Penuh Hiburan ini. Anda tinggal klik link di bawah ini dan Anda bisa langsung chat dengan CS Traveler Cantik :