TIPS SOLO TRAVELING KE LOMBOK

TIPS SOLO TRAVELING KE LOMBOK

HALO SOBAT TRAVELING 😀

Ada rencana mau traveling ke Lombok ?

Namun masih bingung caranya seperti apa ?

Kali ini TRAVELER CANTIK akan berikan tips solo traveling ke pulau Lombok. Pulau indah dengan keramahan para warganya. Dan dengan demikian artinya Anda berpetualang sendirian ^_^

tips solo traveling ke lombok

TIPS SOLO TRAVELING KE LOMBOK

Jika Anda adalah traveler sejati dan sudah terbiasa traveling sendirian, maka ini cocok untuk Anda. Apalagi yang belum pernah datang ke Lombok.

Meskipun kita ketahui bersama, gaya hidup atau life style untuk solo traveling ini semakin marak, tidak sedikit orang yang masih bingung saat trip ke Lombok.

Buktinya, TRAVELER CANTIK masih sering mendapatkan tamu solo traveling yang tanya – tanya tentang Lombok. Hingga akhirnya kami berikan informasi lebih detail dan lanjut traveling bersama tim TRAVELER CANTIK.

Oleh karena itu, kami coba berikan beberapa tips solo traveling ke pulau Lombok berdasarkan pengalaman para tamu solo traveler.

Okay sobat, langsung saja ya. Simak baik – baik tips dari kami di bawah ini. Dan semoga bermanfaat 😀

TIPS SOLO TRAVELING KE LOMBOK YANG TEPAT

 Beberapa tips solo traveling ke Lombok ini kami berikan dalam beberapa kategori, yaitu :

  1. Destinasi wisata yang patut Anda kunjungi saat traveling sendirian
  2. Transportasi dan guide untuk traveling agar lebih efisien
  3. Pilihan hotel yang tepat agar budget lebih hemat

Dengan kita lebih gali ketiga kategori di atas, akan lebih memudahkan Anda menikmati Lombok secara lebih nyaman, aman dan efisien. Tentunya efisien dalam hal waktu dan juga biaya.

Apalagi jika Anda baru pertama kali datang ke Lombok. Iya kan ?

1. DESTINASI WISATA UNTUK SOLO TRAVELING KE LOMBOK
Lombok memang menyimpan banyak tempat wisata yang bagus – bagus. Mulai dari ujung barat hingga ke timur, dan ujung utara sampai bagian selatan pulau ini ada saja yang bagus. Oleh karenanya, biar Anda tidak menyia -nyiakan waktu yang ada, simak dulu tips solo traveling ke Lombok tentang destinasi ini.

Khusus untuk Anda yang Solo Traveling, berikut destinasi wisata yang WAJIB Anda kunjungi :
i. Tanjung Aan dan Bukit Merese ; kedua destinasi ini bisa dibilang dalam satu wilayah saja. Sebuah pantai dengan pasir kombinasi pasir “merica” dan pasir putih plus lanjut ke sebuah bukit yang konon paling indah di daerah selatan ini. Kita bisa menikmatinya sekaligus dan akan efisien dalam waktu. Soal biaya juga jadinya bisa lebih murah.

Soal pemandangan yang Anda dapat, di sini yang TOP. Jadi Anda tidak akan rugi mengunjungi kedua destinasi ini.

tanjung aan lombok tengah
jelajah ke Pantai Tanjung Aan yang menawan
Bukit Merese Lombok
Bukit Merese Lombok dimana kita bisa menikmati keindahan dari atas bukitnya

ii. Gili Trawangan ; dengan traveling ke Lombok khususnya Gili Trawangan, sebenarnya Anda juga bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata yang lain dalam perjalanannya. Kita bisa melalui Hutan “monyet” Pusuk, kemudian lanjut ke Gili Trawangan, saat sore singgah di Bukit Malimbu dan juga Vila Hantu.

Saat Anda berada di Gili Trawangan yang ramai ini, bisa jadi, sekali lagi bisa jadi Anda akan merasa kesepian. Pantainya yang indah, suasana yang menggoda akan membuat Anda terbayang dengan pendamping serta kekasih hati di samping Anda saat itu 😀

Namun jika Anda bisa mengatasinya, Anda bisa menikmati Gili Trawangan ini dengan cara sewa sepeda dan berkeliling pulau. Selfie di ayunan yang fenomenal. Kemudian makan siang di resto pinggir pantai. Lanjut snorkeling di pantainya yang indah, membuat pengalaman Anda akan sangat berharga.

Saat sore hari tiba, Anda bisa kembali ke pulau Lombok dan menikmati sunset dari atas Vila Hantu. Spot dengan view langsung ke laut lepas dan menghadap barat.

bersepeda menikmati Gili Trawangan
bersepeda menikmati Gili Trawangan walaupun sendirian
snorkeling di Gili Trawangan
snorkeling di Gili Trawangan, dari pinggir sampai agak ke tengah dengan berenang

iii. Pantai Pink jalur laut ; kami sangat menyarankan traveling ke Lombok kawasan Pantai Pink Lombok ini karena ada beberapa alasan. Terutama bagi Anda yang sedang solo traveling untuk melepas penat dan stres atas kehidupan duniawi. Tapi ingat, melalui jalur laut ya, bukan ke Pantai Pink yang melalui jalur darat dan melewati kawasan hutan milik Perhutani.

Jika melewati jalur laut, beberapa spot menarik dan bikin pikiran tenang akan Anda temui. Dan ini akan membuat Anda lebih bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Bagaimana tidak, sepanjang jalur trip yang akan kita lalui ini ada berbagai spot unik. Mulai dari jalur pasir yang membelah lautan, pantai berpasir yang kadang warnanya bisa terlihat seperti pink, alam bawah laut yang masih alami, hingga pulau pasir timbul.

Dari ujung tebing karang Bukit Tangsi, Anda bisa merenungi kehidupan Anda dan bisa benar – benar pasrah kepada Tuhan.

Bahkan, untuk menu makan siang dengan menu seafood segar pun akan membuat Anda lebih banyak bersyukur.

Yang pasti, ini semua bisa Anda lalui sendirian alias solo traveling seperti tamu kami ini.

Pantai Pink Lombok atau bernama asli Pantai Tangsi
menyendiri di Pantai Pink Lombok atau bernama asli Pantai Tangsi, tenang dan damai
jalanan pasir di Pulau Kambing
jalanan pasir di Pulau Kambing yang membelah lautan

iv. City Tour ; program keliling Kota Mataram dan sekitarnya juga menjadi destinasi yang bisa Anda pertimbangkan saat solo traveling. Dan inilah tips solo traveling ke pulau Lombok berikutnya. Ada beberapa spot yang bisa Anda jelajahi baik di dalam kota maupun sekitarnya.

Sebut saja Pantai Senggigi yang berada sekitar 20 menit naik kendaraan dari Kota Mataram ke arah utara. Pantainya kombinasi pasir hitam dan pasir putih. Namun cukup lah untuk main air laut dan berfoto 😀

Beda lagi jika kita traveling dalam Kota Mataram. Di sini kita bisa naik ke atas menara setinggi 99 meter di Masjid Islamic Centre. Kita bisa menikmati landscape Kota Mataram dan daerah sekitar.

Lanjut ke arah timur, ada beberapa spot wisata budaya dan sejarah. Seperti Taman Narmada, Hutan Suranadi dan juga Pura Lingsar. Di sini kita bisa menikmati nuansa peninggalan zaman Kerajaan Karang Asem dan juga tentang adat kebudayaan umat Hindu. Khusus untuk Lingsar, justru unik karena ada kesan 3 umat beragama dalam satu lokasi tersebut.

Nah, jika matahari sudah mau terbenam, ada baiknya Anda pergi ke utara lagi, ke arah Sengigigi. Ada daerah namanya Batu Layar. Di pinggir jalan Batu Layar dan tepat berada di bawah area bukit Makam Batu Layar, tersaji penjaja kelapa muda dan jagung bakar. Anda bisa menikmati sunset yang biasanya viewnya langsung tepat berada di depan Anda, sambil makan jagung bakar dan minum kelapa muda.

santai di Pantai Senggigi
santai di Pantai Senggigi
sunset di Pantai Batu Layar plus kelapa muda
sunset di Pantai Batu Layar plus minum kelapa muda

   

2. TRANSPORTASI DAN GUIDE TRAVELING
Bicara tentang transportasi traveling ke Lombok, mungkin di benak Anda adalah pesan melalui aplikasi online. Atau bahkan langsung saja sewa ke rental kendaraan di Lombok.

Nah, ada beberapa kendala di sini yang bisa jadi Anda hadapi. Misalnya Anda pesan secara online untuk transport Anda keliling. Tentunya Anda akan dibatasi oleh jarak dan batasan waktu dari penyedia jasa transport online tersebut.

Sebaliknya, jika Anda solo traveling ke pulau Lombok dan mau langsung pesan ke rental mobil atau motor di Lombok, bisa jadi, sekali lagi bisa jadi Anda akan ditolak mereka. Sebagian besar rental di Lombok saat ini lebih berhati – hati dengan penyewa domestik. Statistik menunjukkan banyak kejadian penggelapan yang dilakukan oleh para orang lokal ini, berbeda dengan wisatawan mancanegara atau bule.

Terus Solusinya bagaimana ?

Kami berikan Anda tips solo traveling ke Lombok tentang trasportasi, yaitu agar Anda pesan saja paket transportasi di TRAVEL AGENT LOMBOK, contohnya TRAVELER CANTIK. Pihak Traveler Cantik akan menyiapkan kendaran entah itu sepeda motor ataupun mobil plus driver dan juga bahan bakarnya (bensin).

Selain Anda tidak repot – repot mikir isi bensin, Anda juga tenang karena driver dari TRAVELER CANTIK ini juga handal jadi guide. Jadinya driver kami tersebut bisa memilihkan jalan yang tepat dan lebih cepat. Selain itu juga bisa memilihkan lokasi makan yang memang terjamin harga dan rasanya. Selain itu, jika ada hal – hal yang tidak diinginkan di tengah jalan, driver sekaligus guide kami tersebut bisa mudah komunikasi dengan warga lokal.

Dengan demikian, solo traveling ke Lombok Anda jadi lebih nyaman dan lebih aman. Efisiensi waktu dan biaya pun juga bisa lebih terjaga.

transportasi untuk solo traveling
transportasi mobil untuk solo traveling
unit sepeda motor untuk Solo Traveling ke Lombok
unit sepeda motor untuk Solo Traveling

3. PILIHAN HOTEL YANG TEPAT

Bicara tentang hotel, tentu Anda juga perlu jeli memilihnya. Sebab di sinilah Anda akan beristirahat. Anda perlu mempertimbangkan lokasinya, standard layananya dan juga harganya.

Nah, saat Anda solo traveling ke Lombok, lebih bagusnya Anda pesan hotel yang berada di daerah Kota Mataram atau Senggigi. Dari kedua daerah ini, Anda bisa menjangkau banyak destinasi wisata. Selain itu, banyak akses yang bisa Anda jangkau.

Berbeda dengan hotel di daerah Kuta atau bahkan Gili Trawangan. Memang di kedua daerah ini view dan suasananya menarik. Namun akses dan jangkauannya lebih terbatas.

Okay, sekarang bagaimana caranya pilih hotel yang ada di daerah Kota Mataram atau Senggigi ini ?

Ada beberapa hal yang bisa kita jadikan acuan saat pilih hotel di kedua daerah ini ;

  1. Lokasi persisnya di sebelah mana
  2. Fasilitas yang tersedia
  3. Tarif atau budgetnya

Ada banyak hotel di daerah Kota Mataram atau Senggigi yang memberi penawaran menarik. Namun sekali lagi, Anda perlu pertimbangkan ketiga hal di atas.

Bicara soal lokasi persis, ini berkaitan dengan kemudahan Anda mengakses lokasi dan juga pemenuhan kebutuhan Anda, seperti makan dan minum, hiburan malam ataupun jarak ke lokasi bisnis tujuan Anda.

Tips solo traveling ke Lombok untuk hotel dengan lokasi yang dekat dengan pantai dan keramaian Senggigi, Anda bisa pilih Hotel Central Inn (*2), Hotel Aruna (*4), Kila Senggigi termasuk dengan Pool Vila Club yang cocok untuk honeymoon.

Sedangkan untuk yang dekat dengan pusat pemerintahan dan juga mall di Kota Mataram, ada beberapa hotel yang pas. Contohnya adalah Hotel City (*2), Hotel Fave (*3), Hotel Lombok Garden (*4) dan juga Hotel Lombok Raya (*4) atau bisa juga ke Hotel Grand Legi (*4).

Sedangkan jika Anda ingin vila yang sebenarnya cocok untuk honeymoon dan berada di daerah yang sepi tapi keren viewnya, Anda bisa ke Vila Rara ataupun ke IMAJ Vila. Kedua vila ini berada di atas bukit dan pemandangannya juga keren.  

Baik sobat, itu tadi adalah beberapa tips solo traveling ke Lombok dari kami. Semoga tips yang kami berikan ini bermanfaat.

Dan jika Anda ingin yang lebih praktis, HUBUNGI saja TRAVELER CANTIK dan Anda pesan Paket Solo Traveling ke Lombok yang tersedia.

Anda bisa hubungi CS kami tanpa harus simpan nomor WA. Anda juga bisa konsultasi untuk itinerary traveling yang cocok bagi Anda.

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *